The Magazine

Facebook

Laporkan Penyalahgunaan

Tags

Random Posts

Recent Comments

Recent Posts

Latest in Tech

Popular Posts

Sejarah Bakso Salah Satu Makanan Khas Indonesia, ternyata seperti ini?

Halo Sobat Infoin dimana pun kamu berada. Senang sekali rasanya kita bisa berjumpa lagi di kesempatan yang luar bisa kali ini. 

Sobat infoin semua, musim hujan datang! jangan lupa persiapkan peralatan yang kamu butuhkan saat musim hujan kali ini yaa supaya kejadian yang kamu gak duga dimusim hujan masa dulu gak keulang lagi.  
Sobat semua setuju nggak? kalo musim hujan kaya sekarang ini perut jadi gampang laper bener gak si?  he he

Untuk itu artikel kali ini akan membahas makanan ya sob, wah pas banget ya, apa lagi kali ini kita ngebahas Bakso ya Sob, musim hujan gini enaknya yang anget-anget kan. Buat kamu yang lagi bingung mau makan apa Bakso bisa buat pilihan menu makananmu hari ini ya.

Gambar : Bakso 

Oke sob langsung aja ya kali ini kita akan ngebahas tentang sejarah awal mula makanan ini. 
Buat orang indonesia makanan ini udah gak asing ya sob, gampang banget kita temui makanan ini di berbagai tempat,tak hanya di Pulau Jawa namun, diluar Pulau Jawa juga sudah banyak ya hee.

Untuk kamu yang gemar sekali makanan ini pasti udah paham banget ya kalo ciri khas bakso ini seperti apa? 
Heheh bener banget sob, ciri khas makanan ini yakni daging yang di buletin gitu ya, ada yang dari daging ayam dan yang umum tentunya dari daging sapi. 

Setiap daerah di Indonesia pastinya banyak variasi tampilan makanan ini ya namun yang lazim sering kita temui Bakso erat kaitannya sama mie atau sayur touge atau tahu ya bener kan?
Nah ketiga bahan makanan ini memang yang paling cocok deh buat disandingin sama Bakso ya hehe.




Tapi, apa kamu sudah tau sob? Ternyata Bakso ini sejarahnya dulu berasal dari China lho. Ya sob dari China bukan dari Indonesia ya. Bakso sendiri itu berasal dari kata Bak - So bahasa Hokkien salah satu bahasa daerah di Negera China yang artinya Daging Giling. 

Jadi gini awal mulanya. Dahulu pada masa Dinasti Ming abad ke 17 lalu, ada seorang pemuda yang bernama Meng Bo yang hidup di Desa Fuzhou bersama ibunya. Meng Bo merupakan Pemuda yang terkenal sangat baik dan sangat menghormati Orang tuanya. Singkat cerita Ibu Pemuda ini gemar sekali makan daging-dagingan sob, namun karena umur ibu ini sudah tidak muda lagi dan renta. Membuat beliau susah saat memakan daging. 
Meng Bo pun mengetahuinya, lalu dia berpikir keras, gimana caranya agar ibunya tetap bisa makan daging namun tak kesusahan lagi pikirnya.

Cerita bermula Saat Meng Bo keluar rumah dan melihat tetangganya bikin Kue mochi ia pun akhirnya mendapat ide, kalo adonan bahan mochi ditumbuk lalu di rebus bisa kenyal dan lunak saat dimakan, lalu gimana dengan daging kalo ditumbuk ya?

Akhirnya Diapun mencoba untuk menumbuk daging hingga sangat halus teksturnya lalu ia merebusnya hingga matang dan enak juga hasilnya ternyata. 
Lalu Meng Bo memberikan hasil masakannya itu ke Ibunya,setelah mencicipi hasil masakan Meng Bo,beliau suka dengan idenya olahannya itu lalu memakannya.

Nah berawal dari situlah sejarah terciptanya olahan Bakso hingga saat ini sob,keren ya Meng Bo ini pemuda yang patut kita tiru ya Sob, kecintaanya terhadap Ibunya membuat Meng Bo gigih sekali dalam menemukan ide masakan demi Ibu tercintanya. Salut banget deh

Seperti itulah sejarah bermulanya olahan Bakso di Tanah air ya Sob. 
Dan Bakso ini jenis makanan yang masih sangat digemari sampai sekarang ya. 




Nah semoga artikel kali bisa memberi informasi buat kamu para pecinta Bakso ya Sob tentang awal mula bakso itu ditemukan. Terima kasih sudah membaca artikel sampai akhir.
Saran dan kritik membangunnya ditunggu ya sob, supaya Blog ini semakin baik lagi. 
Silahkan posting kometarmu dan kasih saran kerennyaa di bawah sini ya👇

Salam Infoin.







Related Posts

Posting Komentar