The Magazine

Facebook

Laporkan Penyalahgunaan

Tags

Random Posts

Recent Comments

Recent Posts

Latest in Tech

Popular Posts

Fakta Sejarah Pasar Minggon Gor Satria Purwokerto, ternyata seperti ini?

Sobat Informasi & Inspirasiku

Halo Sobat Infoin gimana aktivitasmu ditengah Pandemi covid-19 ini. 
Jangan lupa sempatkan olahraga agar badan selalu sehat dan bugar yah. 

Salah satu hal yang penting sekali dalam melawan virus corona sekarang ini yaitu Olahraga ya sob, sempatkanlah dirimu untuk olahraga disela-sela aktivitas harian mu. 



Gambar: Suasana Pasar Minggon Gor Satria Purwokerto

Lakukan lah Olahraga di waktu-waktu seperti pagi hari atau bisa juga sore hari.
Tak perlu Olahraga yang berat ya sob, namun yang yang terpenting rutin. 

Oke sob, ngomong-ngomong soal Olahraga, buat Sobat Infoin khususnya warga Banyumas atau Purwokerto dan sekitarnya tentunya pernah dong Olahraga di Gor Satria Purwokerto? Pasti pernah ya kalo ga pernah sayang banget deh bener. 


Gambar : Ilustrasi Contoh Olahraga




Terutama saat kamu berolahraga di hari minggu,di area Gor Satria ini bakal lebih rame ya sob, sobat gak cuma olahraga tapi bisa juga sekalian cuci mata lho. 
Buat kamu yang belum pernah olahraga hari minggu di gor mungkin bertanya-tanya yah hehe. 

Khusus hari minggu Gor Satria Purwokerto selalu mengadakan Pasar Minggon atau Pasar Minggu dan di area gor sekitarnya ini ramai sekali pedagang lho, mulai dari yang jualan baju dan celana, asesoris,mainan anak, sampe kuliner atau makanan juga tersedia lengkap sob. 
Mereka berkumpul dari pagi lho sekitar jam 05.00 WIB pagi mereka udah mulai siap-siap buat buka stand lho. Jadi gak heran kalo kita hari minggu berolahraga ke Gor sampe di sekitaran gor pasti udah ramai orang ya. 

Sejarah dan asal-muasal Pasar Minggon di Gor Satria

Udah tau belum sob pasar minggon di Gor Satria ini udah ada sejak 20 tahun lalu lho. Gak nyangka kan, sejarah nya dulu bermula saat para pedagang Se-Karesidenan Banyumas dan juga wilayah Purbalingga berjualan malam minggu di Alun-alun Purwokerto. Jadi dulu para pedagang dari Banyumas dan Purbalingga setelah berdagang sampai malam hari di Alun-alun, setelah mereka tutup dagang mereka bermalam di Purwokerto atau di area Gor Satria Purwokerto.  Karena melihat esok harinya di sekitaran gor ramai Orang berolahraga dari situ beberapa pedagang berinisiatif untuk mencoba buka dagangan mereka di Gor, pada saat pertama kali nyoba jualan pedangang hanya berjumlah 50 orang, namun sekarang ini ketika pasar minggon dibuka pedagangnya mencapai 800 orang lho sob. Nah dari situlah awal mulanya pasar minggon di Gor Satria ya sob.



Gambar:Ilustrasi Suasana Pasar Minggon

Namun, informasi buat Sobat Infoin semua saat ini di tengah pandemi Covid-19 ini. pasar Minggon sementara ini ditutup operasionalnya oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas karena memang jelas Pasar Minggon ini akan menimbulkan kerumunan warga tentunya, bukan cuma pasar nya aja ya sob yang di tutup.Gor satria pun sementara ini ditutup untuk umum.
Jadi buat kamu yang ingin berolah raga di Gor harus Izin petugas terlebih dahulu boleh masuk gor atau dilarang.

Untuk Pasar Minggon sendiri ada kabar terbaru, tanggal 25 oktober ini akan dibuka kembali operasionalnya oleh Pemerintah Kabupaten ya sob. Wah alhamdulillah banget ya, setelah beberapa bulan ini memang tak bisa buat jualan akhirnya di buka kembali. Dan area Gor Satria akan kembali ramai tentunya. Namun jangan sampai kendor protokol kesehatannya ya sob,sering cuci tangan dan jaga jarak, dan nanti tentunya akan ada penyuluhan tentang prokol kesehatan dari Pemerintah Kabupaten di area Gor Satria demi terciptanya Kenyaman dan Keselamatan bersama.

Nah seperti itu ya sob fakta sejarah pasar minggon di Gor Satria Purwokerto, silahkan masukannya kalo artikelku ini masih ada kekurangan atau kekeliruan ya sob, komentar dibawah ini 👇

Terima kasih sudah membaca artikel ini ya sob semoga bermanfaat dan memberimu informasi.

Salam Infoin


Related Posts

Posting Komentar