The Magazine

Facebook

Laporkan Penyalahgunaan

Tags

Random Posts

Recent Comments

Recent Posts

Latest in Tech

Popular Posts

Hati-hati ! 4 Fakta Perokok dan Dampak Negatif Merokok seperti ini?

Sobat Informasi & Inspirasiku


Hai Sobat Infoin kita ketemu lagi nih, gimana kabarmu? Semoga selalu sehat ya Sob aamiin. 

Artikelku kali ini akan membahas tentang Fakta Bahaya Merokok dan dampak negatifnya bagi tubuh.
Sobat Infoin, kamu perokok aktif apa perokok pasif Sob ?hehe. 

Simak penjelasan berikut ini ya,oh ya Sob artikel disini tak bermaksud untuk menyudutkan Perokok atau Perusahaan Rokok ya sob, artikelku ini dibuat untuk berbagi info dan juga Fakta yang mungkin baru kamu ketahui.
Cek langsung yuk Faktanya 👇


Gambar : Ilustrasi Rokok


Fakta pertama Menimbulkan Penyakit Serius pada Organ Pernapasan Manusia.

Oke sob. Setuju yah merokok itu faktanya bisa berdampak buruk bagi kesehatan para perokoknya. Bahkan banyak sekali bukti dan juga penelitian dokter didunia tentang Organ Paru-paru Manusia mengalami flek hitam hingga kangker paru-paru loh,liat nih ilustrasi gambar paru-paru dibawah ini👇


Gambar diatas menunjukkan paru-paru perokok mengalami flek hitam pada seluruh bagian paru-parunya dan ini pasti sangat menyiksa bagi yang punya Organ paru-paru tersebut ya.
Sedangkan paru-paru sebelahnya bukan perokok dalam keadaan sehat.

Fakta Kedua Para Perokok masuk dalam kategori penyumbang Sampah terbanyak kedua didunia

Dan ini bukanlah masalah sepele ya sob, bahkan sejak tahun 1980an sampah puntung rokok ini menyumbang 30% hingga 40% sampah perkotaan. Bahkan pertahun limbah ini mencapai 4,5 trilliun puntung rokok di dunia, ngeri banget kan kalo ga di kendalikan. Sumber data peneliti Universitas Georgia. Dan ini masuk dalam kategori sampah yang paling banyak mengotori bumi kita.

Nah ini juga yang menjadi alasan kenapa kita gampang sekali menemukan puntung rokok ada dimana-mana seperti di sungai, taman, pantai, gunung bahkan laut.

Untuk itu,ayolah mari Sobat Infoin khususnya para perokok. Tingkatkan lagi kepedulian kita terhadap bumi tempat tinggal kita ini dengan jangan buang sembarangan putung bekas rokok kita. Karena dengan cara ini juga kita ikut menjaga kebersihan lingkungan tempat dimana kita tinggali.






Fakta Ketiga Fakta Bahwa Perokok Cenderung Lebih Boros Uang

Mungkin sebagian perokok sudah mulai menghitung berapa uang yang mereka belanjakan untuk rokok mereka dalam sehari sampai sebulan.  

Kalo dihitung-hitung uang belanja rokok ini dalam 2 tahun aja bisa beli motor bebek cash loh heheh hitungan ini untuk harga rokok 15ribuan ya sob. Kalo lebih dari harga segitu dan lebih dari 2 tahun? 

Coba hitung sendiri ya berapa jumlahnya hehe. Mari berandai-andai sobat?
Andai aja itu tabungan deposito kan pastinya akan lebih bermanfaat buat kita hehe. Dan tentunya kalo dipikir secara hitung-hitungan uang rokok bisa buat tabungan jangka panjang kan. Kita akan mampu membeli apapun yang kita inginkan wah apa nggak keren coba ? 
Dulu saya juga merokok dan sampai pada akhirnya tersadar. 

Fakta Keempat merokok bisa menjadi kebiasaan yang sulit untuk di tinggalkan.

Pasti sobat semua setuju ya, merokok ini bisa menyebabkan kebiasaan seperti candu bagi penikmatnya, namun demikian ada study yang mengatakan rokok itu tak bersifat candu dan tak mengandung zat adiktif seperti halnya zat adiktif pada NAPZA.  
Hanya saja rokok ini mengandung nikotin dari tembakau yang efeknya bisa mempengaruhi otak manusia.

Pengaruh  rasa tenang pada otak akan membuat orang yang merokok merasa lebih bahagia dan merasa susah atau merasa kurang tenang saat tak merokok. Dan ini akan menjadi kebiasaan yang sulit untuk dihilangkan kalau kamu membiasakan disetiap aktivitasnya selalu aktif merokok. 


Alasan lain kenapa study itu mengatakan demikian. Menurutnya kalo lah rokok itu bersifat candu,seharusnya kita pernah melihat perokok mengalami sakau demikian jelasnya.Tapi memang sebagaimana kita ketahui, belum ada perokok yang sakau gara-gara tak merokok. Ya ga sih bener ga menurut sobat infoin? 
Oh ya kalo ada sobat atau temanmu yang mengalami sakau karena rokok kasih komentamu di bawah ini ya👇 kita pelajari bersama tentang fakta rokok bikin candu atau enggak yang sesungguhnya.  Terima kasih sob sudah baca artikel ini sampai akhir.

Salam Infoin 






 






Related Posts

Posting Komentar